Bebas dari Trauma Akibat Pelecehan Seksual



Bebas dari Trauma Akibat Pelecehan Seksual, Gerakan Warga GKJW, Gerakan Warga GKJW

Siang tadi, saya berkesempatan untuk membantu seorang gadis usia 21 tahun, yang mengalami pelecehan seksual saat duduk di bangku SMU.

Meski trauma ini sudah terjadi 4 tahun yang lalu tetapi setiap kali dia mengingat kejadiannya, membayangkan wajah pelaku yang merupakan sesosok figur otoritas perasaannya menjadi sangat marah, benci, sedih, merasa kotor, tidak berdaya, air mata mulai keluar dan menangis!

Bahkan di saat emosi-emosi negatif tersebut dirasakan, dirasakan pula sensasi di bagian tubuh tertentu yang tidak nyaman seperti kepala bagian belakang, pundak terasa berat, dada terasa sesak dan bibir terasa tidak nyaman.

Dengan memakai The Heart Technique® (THT) versi 3.0 saya membantu gadis ini untuk melepaskan semua emosi negatif yang mengganggu, benar-benar terlepas dari sistem psikis dan juga tubuh fisik.

Di tahap pertama, dengan mengaktifkan memory traumatik dan emosinya diketahui bahwa intensitas emosi yang mengganggu (khususnya sedih) ada di skala 9 dengan menggunakan SUD (subjective unit disturbance); dan dilakukan identifikasi lokasi emosi di tubuh berupa sensasi tidak nyaman di bagian pundak yang terasa berat.

Dilanjutkan dengan tahap kedua yaitu mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang telah disusun sedemikian rupa untuk mendapatkan persetujuan dan dukungan secara penuh dari pikiran bawah sadar agar gadis ini bisa sembuh dari traumanya.

Di tahap ketiga, saya membimbing gadis ini untuk melakukan reset Vagus Nerve agar sistem para-simpatik menjadi aktif khususnya ventral vagal. Kemudian bimbingan dilanjutkan untuk mengedukasi tubuh dan pikiran.

Setelah selesai di tahap ini, saat saya minta gadis ini untuk mengingat dan membayangkan kembali kejadian traumatik berupa pelecehan seksual yang dialaminya, sudah tidak dirasakan lagi emosi-emosi negatif yang diawal tadi terasa sekali tidak nyaman dan mengganggu. Bahkan sensasi tidak nyaman di bagian tubuh khususnya pundak yang terasa berat sudah tidak dirasakannya lagi. Yang ada hanyalah perasaan lega dan plong, serasa ada beban berat yang selama ini dirasakan hilang lepas dari dalam diri. Itulah emosi-emosi negatif yang melekat pada memory traumatik akibat pelecehan seksual yang dialami gadis ini 4 tahun yang lalu.

Meski intensitas emosi sudah netral di skala 0, tahapan terapi tetap saya lanjutkan hingga protokol THT® selesai dilakukan semuanya.

Sebuah kebahagiaan bagi saya bisa berkesempatan membantu gadis ini benar-benar bebas lepas dari trauma akibat pelecehan seksual di masa lalu.

Demikianlah adanya, demikianlah kenyataannya…

GriyaHipnoterapiMalang.com

Title: Bebas dari Trauma Akibat Pelecehan Seksual
Permalink: https://gkjw.org/973-bebas-dari-trauma-akibat-pelecehan-seksual/
Category: Artikel