Rangkuman BBS P1 Pokja PEW GKJW



Rangkuman BBS P1 Pokja PEW GKJW

Bapak/Ibu/Saudara peserta Bincang – Bincang Santai, para UMKM warga GKJW serta sahabat UKM GKJW dimanapun berada.

Dengan penuh syukur dan sukacita, kami sampaikan RINGKASAN Bincang – Bincang Santai secara online PERIODE I (satu) pda Rabu, 17 Juni 2020; di mulai pukul 14.00 – 16.00 (dua jam).
Tema : "UMKM GKJW DI MASA PANDEMI, persoalan dan solusinya"
Peserta yang daftar 20 orang, tetapi yang bisa ikut 15 orang. Pak Pdt Sutriyo selaku ketua DPP MA bisa hadir. Puji Tuhan, Bincang santai dapat berjalan dengan baik.

Pokok- pokok bincang:
1). Peluncuran/launching website embeumkm.com serta link yang lainnya seperti FB group Greja.GKJW, FB pribadi serta bentuk lainnya merupakan bentuk "Modernisasi" pemasaran produk UKM warga GKJW.
Tampilan dari embeumkm.com merupakan upaya sementara namun akan terus disempurnakan. Cita-cita kedepan adalah memiliki pasar online eMBeMART masih tetap menggelora.

2). Penggunaan FB group greja.GKJW dan web embeumkm.com merupakan upaya dari Pokja PEW bersama warga GKJW, berkaitan kondisi riil dari pelaku UMKM di masa yang sulit ini, dan perlu dibantu.
FB group greja.GKJW dan web embeumkm.com ini adalah gerakan warga GKJW yang ingin membantu para pelaku UMKM Warga GKJW yang mengalami kesulitan pemasaran. Sebuah gerakan dari warga, oleh warga dan untuk warga
Namun demikian, Pokja PEW & DPP supaya menyampaikan pada pihak terkait.

3). Walaupun sifatnya hanya sementara, tetapi sangat bermanfaat bagi pelaku UMKM. Mereka mendapatkan pelanggan baru yang berasal dari FB GKJW atau dari embeumkm.com ini. Puji Tuhan, Walaupun umurnya baru 7 hari, sudah membawa manfaat bagi pelaku UMKM, untuk mendapatkan pelanggan baru

4). Yang sangat menarik, sekarang ini para pelaku UMKM sudah terjadi saling mempromosikan produk milik sesama UMKM warga GKJW, melalui media sosial pribadi baik FB, IG, WA Group. Dan promosi itu mendapatkan respon positif sehingga mendapatkan PELANGGAN BARU.
Ini merupakan hal yang sangat menarik.
Inilah sebagai bukti "PATUNGGILAN KANG NYAWIJI" dibidang dunia usaha. Saling membantu dan bergotong di masa yang sulit ini.

5). Para pelaku UMKM warga GKJW kebanyakan para Bapak/Ibu yang sudah sepuh dan GAPTEK. Namun diharapkan anak2 atau usia yang lebih muda diharapkan dapat membantu Bapak/Ibunya yang gaptek. Anak bisa membantu membuatkan foto ataupun narasi, sehingga yang sepuh FOKUS PADA PRODUKSI.

6). Ada kerinduan untuk bertemu secara PERIODIK, secara online untuk belajar bersama serta membicarakan hal-hal/masalah konkrit di lapangan.

7). Adanya group WA yang secara khusus sebagai tempat untuk belajar banyak hal terkait dengan pemasaran yang baik.

8). Kami menyampaikan terima kasih kepada
√ Ketua DPP MA (Bpk Pdt Sutriyo);
√ team Pokja dan tim kreatif PEW: bapak Pdt Chrysta sebagai MC/Host, Bpk Dwi Kristianto & pak Yosea berbagi ilmu dan pengalaman.
√ Bapak/Ibu peserta dari Group WA*"Belajar eMBeMART online"* yang walaupun masih gagap tapi BERANI untuk melangkah. Kami berharap bapak/Ibu yang lain (yang merasa gaptek) jangan mau kalah.

Demikian ringkasan "bincang-bincang santai PEREODE I". Sampai jumpa hari Rabu depan, tanggal 24 Juni pukul 14.00 dengan topik yang berbeda Kiranya Tuhan memberkati maksud baik kita. Amin.

Mutersari, 17 Juni 2020
Penyelenggara, POKJA & Team kreatif PEW
Pdt Teguh Setyoadi bersama UMKM warga GKJW
embeumkm.com

Title: Rangkuman BBS P1 Pokja PEW GKJW
Permalink: https://gkjw.org/580-rangkuman-bbs-p1-pokja-pew-gkjw
Category: Bineka