Sang Maha



sang maha gkjw-salib-bukit

Bacaan: Mazmur 103: 1-22

"TUHAN sudah menegakkan takhta-Nya di sorga dan kerajaan-Nya berkuasa atas segala sesuatu". (Mazmur 103:19)

Tak dapat disangkal bahwa dalam kondisi kehidupan seperti sekarang ini banyak di antara kita mengalami kegelisahan. Namun kita harus berusaha untuk mengelola kegelisahan kita agar kita tetap berdaya, sehat dan produktif dalam kehidupan anugerah Tuhan ini.

Untuk menghindari kegelisahan yang berlebih menyerang kita, kita harus ingat beberapa kebenaran tentang kedaulatan Tuhan atas kita:
1. Tuhan ada di mana saja.
Daud berkata:
"Ke mana aku dapat pergi menjauhi roh-Mu, ke mana aku dapat lari dari hadapan-Mu? (Mazmur 139:7) Tidak ada satu tempat di mana pun kita bisa sembunyi meskipun kita sudah merasa sendiri, dan tidak ada tempat yang tidak bisa di jangkau Tuhan.

2. Tuhan tahu segalanya
Dikatakan:
"TUHAN memandang dari sorga, Ia melihat semua anak manusia; dari tempat kediaman-Nya Ia menilik semua penduduk bumi. (Mazmur 33:13-14) Tuhan tahu seberapa buruknya keadaan kita, seberapa tidak enaknya perasaan kita. Karena itu jangan pernah berpikir bahwa Tuhan itu tidak peduli akan situasi yang kita tadapi.

3. Tuhan itu Mahakuasa
"Adakah sesuatu apa pun yang mustahil untuk TUHAN?……." (Kejadian 18:14) Memang, …."Bagi manusia hal ini tidak mungkin, tetapi bagi Allah segala sesuatu mungkin." (Matius 19:26)

Masihkah kita meragukan Dia? Perhatikan! Tuhan itu peduli akan masa depan kita dibanding diri kita sendiri. Janganlah kegelisahan melemahkan kita. Kita tidak mengetahui tentang hari esok dan masa depan kita, namun kita yakin Tuhan yang menegang masa depan itu. Tuhan tahu apa pun yang akan terjadi, Dia tahu persis apa yang menjadi kebutuhan kita dan karena kasihNya maka ……"Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah". (Mazmur 55:23) Mari kita percayakan hidup kita kepada Sang Maha. Dan tetap Pujilah Dia sebagaimana Daud dalam perlajalan hidupnya yang penuh dinamika selalu memuji Tuhan seperti dalam Mazmur bacaan kita hari ini.

Abed-Ratri & Grace menghaturkan:
Selamat pagi
Selamat memasuki pekan yg baru
Tetap sehat, semangat, bersaksi & melayani
Tuhan pasti memberkati

Title: Sang Maha
Permalink: https://gkjw.org/195-sang-maha
Category: Renungan