Bimbingan Terapi Secara Online



Bimbingan Terapi Secara Online, Gerakan Warga GKJW, GKJW

Baru saja selesai selama hampir 2 jam lamanya, saya membimbing salah seorang ibu (sebut saja ibu Mawar) secara online dengan menggunakan fasilitas video call, dimana ibu Mawar ini mengalami masalah emosi sehingga membuat hidupnya terasa terganggu dan tidak nyaman.

Ibu Mawar ini masih menyimpan rasa penyesalan yang mendalam dan rasa bersalah terkait dengan peristiwa meninggalnya ayah tercinta. Dan dirasakannya juga oleh ibu Mawar perasaan takut, kuatir dan cemas setiap berada di sebuah tempat yang disinggahinya dahulu, tepat sebelum kemudian menemui ayahnya yang beberapa saat kemudian meninggal.

Perasaan-perasaan negatif ini sangat mengganggu hidup ibu Mawar di masa sekarang ini, meskipun kejadian meninggalnya ayah sudah hampir 3 tahun yang lalu.

Ada juga pikiran negatif akan peristiwa kematian yang muncul. Dan dirasakannya juga sensasi di tubuh fisik yang mengganggu seperti dada terasa panas, tertekan; dan pundak kiri yang terasa berat seperti ada beban yang menekan.

Saat dilakukan pengukuran intensitas emosi-emosi negatif yang mengganggu tersebut (skala 0-10) didapatkan skala emosi penyesalan ada di angka 10, rasa bersalah di angka 8, rasa takut di angka 9 dan kuatir di angka 8.

Saya kemudian memberikan bimbingan swa-terapi kepada ibu Mawar dengan menggunakan The Heart Technique® versi 3.0 untuk menetralisir muatan emosi-emosi negatif yang mengganggu tersebut.

Hingga tahap ke-3 yaitu Body-Mind Release dari tahapan THT® bisa menurunkan intensitas emosi hingga 0 atau netral untuk perasaan menyesal dan rasa takut. Sedangkan untuk emosi rasa bersalah dan kuatir masih ada sisa sedikit yaitu di angka 3, serta sensasi tidak nyaman masih terasa juga di pundak sebelah kiri.

Kemudian dilakukan tahap akhir yaitu pelepasan emosi. Dalam tahap ini, ditemukan adanya emosi-emosi sekunder yang mengganggu, yang berasal dari bagian tubuh lain yaitu di sekitar dada sebelah kiri dan tangan sebelah kiri.

Setelah tahapan protokol THT® selesai dilakukan semuanya, kemudian dicek ulang intensitas emosi yang tersisa. Hasilnya, baik emosi rasa bersalah dan kuatir sudah tidak dirasakan lagi alias sudah di angka 0. Dan yang dirasakan sekarang, hanyalah perasaan lega, tenang dan plong. Artinya, ibu Mawar benar-benar sudah melepaskan emosi-emosi negatif tersebut keluar dari sistem psikis dan tubuh fisik yang bisa dilihat dari perasaan lega, tenang dan plong; serta tidak adanya lagi sensasi di tubuh fisik yang tidak nyaman.

Sesuatu hal yang sangat menyenangkan bisa diberi kesempatan oleh ibu Mawar untuk memberikan bimbingan swa-terapi guna membereskan emosi-emosi negatif yang mengganggu dan membuat hidup terasa tidak nyaman.

Demikianlah adanya, demikianlah kenyataannya…

GriyaHipnoterapiMalang.com

Title: Bimbingan Terapi Secara Online
Permalink: https://gkjw.org/968-bimbingan-terapi-secara-online/
Category: Artikel