Hobi dan Uang lalu Uang dan Hobi



Hobi dan Uang lalu Uang dan Hobi GKJW

Para sahabat yang terkasih,
Apa yang ada dalam pikirkan kita bila mendengar kata HOBI? Katanya, hobi itu memboroskan waktu, tenaga bahkan uang dengan sia- sia. Hobi itu tidak berguna bahkan cenderung sia – sia; Hobi itu menghambur hamburkan uang! Betulkah?? Bagaimana kalau hobi itu kita salurkan melalui embeumkm.com? Silahkan dicoba menyalurkan hobi melalui link ini.

Sahabatku yang terkasih,
Bagi orang yang berani berpikir positif dan kreatif, dengan hobi itu mendatangkan uang. Betul. Dengan Hobi bisa mendatangkan uang!! Hobi itu akan mendatangkan uang seperti sungai yang mengalir di musim hujan.
Kenapa? Bagi para pelaku usaha atau orang yang mau memulai usaha, hobi itu bisa menjadi dasar dalam berwirausaha.

Misalnya :
√ yang hobi masak, bisa membuat usaha warung makan, catering.
√ yang hobi membuat kue : bisa menyalurkan hobi dengan berjualan aneka kue.
√ yang hobi macak, bisa usaha perias/salon.
√ yg hobi traveling/ nglencer kemana – mana bisa usaha jasa pemandu wisata.
√ hobi berkebun, bisa menyedikan bibit aneka tanaman bunga, anggrek, beras organik dll.

Jika usaha dilakukan berdasarkan HOBI maka semua kegiatan akan dilakukan dengan menyenangkan. Dengan senang hati! Seandainya belum berhasil, masih dapat diterima dengan menghibur diri karena menyalurkan hobi. He..he..

Namun, kita harus ingat! Jika hobi itu memerlukan penambahan keterampilan khusus, ya harus dilengkapi sesuai tuntutan pasar. Contoh dari hobi macak menjadi perias, ya harus bersedia menambah pengetahuan bagaimana dapat menjadi perias yg terbaik dan profesional. Artinya dari hobi, lengkapi dengan keterampilan yg dibutuhkan sehingga menghasilkan karya yg terbaik dan dikelola secara profesional.

Dengan demikian, hobi kita akan menjadi sumber berkat bagi banyak orang. Pastilah disertai keyakinan "… Allah Turut Bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatang kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah" (Roma 8:28).
Mari kita merintis dan mengembangkan usaha dari hobi kita masing-masing. Mulailah usaha dalam Nama Tuhan Yesus, dan Yakinlah Tuhan akan memberikan yang terbaik.

Sahabatku yang terkasih,
Dan jika Bapak, Ibu dan saudara warga GKJW, hasil usaha itu dapat dipromosikan melalui embeumkm.com. Bapak dan Ibu juga bisa menyampaikan link embeumkm.com kepada para UMKM warga GKJW yg belum memperoleh informasi ini. Kami tetap setia menunggu hasil karya dari para UMKM warga GKJW dimanapun berada.

Tuhan memberkati maksud baik kita.
Salam dan doa

Pdt. Teguh Setyoadi, S.Th
Pokja PEW bersama Komunitas UMKM warga GKJW.
embeumkm.com

Title: Hobi dan Uang lalu Uang dan Hobi
Permalink: https://gkjw.org/572-hobi-dan-uang-lalu-uang-dan-hobi
Category: Bineka